[Part Cerita ke Jepang] Review Singkat Penginapan

Haiii teman jalan semuanyaaa

Aku mau sedikit cerita mengenai trip yang baru saja aku dan temenku jalani. Jadi ceritanya kita baru kembali ke Indonesia setelah 6 hari cuti dan pergi ke Jepang. Awal mulanya ke Jepang gak direncanakan sebenernya, gara-gara Garuda Indonesia buka travel affairs nya waktu akhir tahun lalu, trus aku ajak temenku ini untuk cari tiket ke Jepang.

SXZYE6552

Dan whallaaa… dapetlah kita tiket PP ke Jepang melalui Osaka dengan harga setengah dari harga semestinya. Trus mendekati hari H, kita booking penginapan dan tiket kereta. Kalau dihitung-hitung, beli tiket kereta itu lebih menghemat lhoo.. dan untungnya lagi kita bisa dapat free pass untuk beberapa tempat tujuan turis. Lumayan kaan.. Untuk penginapannya sendiri kita ada sedikit kendala nih.. jadi awalnya kita pesan kamar di sebuah guest house, yang ternyata isinya females and males dan itu beneran digabung di kamarnya. Satu kamar isinya 4-6 orang. Yah sebagai orang yang masih tradisional, hal ini cukup bikin aku dan temenku agak syok sih… dan alhasil kita buka booking.com untuk cari hotel yang harganya terjangkau.

Thank God, kita dapat kamarnya dan yang lebih menyenangkannya prosesnya itu mudaahh banget deh.. Ohiya penginapan kita ini ada di Kyoto. Akhirnya, keesokan harinya kita pindah ke hotel yang bernama Kyoto Rich Hotel. Kamarnya gak besar namun kasurnya lumayan besar dan yang terpenting adalah lokasinya ternyata sangat strategis. Di dekat hotel itu ada 2 stasiun bus, satu mengarah ke Kyoto Station dan satunya entah kemana hehe. Tapi yang jelas untuk ke dan dari Kyoto Station itu mudah banget, cukup cari bus no 204 atau 205 atau 17. Dari hotel kalau jalan sekitar 15 menit, kita akan langsung ketemu Nishiki Market, itu pasar yang terkenal banget di Kyoto. Salah satu sightseeing yang wajib didatangi, khususnya bagi yang mau wisata kuliner nih.. Suka banget sama tempat ini!

Lalu aku dan temenku akhirnya memutuskan untuk menghabiskan malam terakhir di Jepang itu di Osaka bukan Kyoto. Karena kita mau belanja di Dotonburi hahaha. Jadilah kita pakai lagi aplikasi booking.com itu untuk cari penginapan terjangkau. Daann dapet lah sebuah apartemen yang namanya Ogu’s Apartment 901 yang letaknya bener-bener deket banget sama Dotonburi. Dan apartemennya itu baguuss dan nyaman, berasa di rumah sendiri. Dengan ukuran standar Jepang (baca: tidak besar) namun fasilitasnya lengkap banget dan bener-bener nyaman. Pemiliknya pun ramah banget. Pokoknya ini penginapan recomended banget deh buat yang mau menginap di Osaka khususnya daerah Namba dekat dengan Dotonburi.

Oiya bagi yang penasaran sama booking.com dia itu semacam platform yang ada aplikasinya sama seperti traveloka atau pegi-pegi namun untuk mencari penginapan di luar negeri aku lebih rekomendasikan booking.com karena jangkauannya lebih besar meskipun sama mudahnya dengan traveloka. Dan untuk melihat kamarnya seluas apa atau fasilitas kamarnya, di booking.com lebih lengkap lho. Buat yang berencana mau ke luar neger dalam waktu dekat dan penasaran dengan booking.com nih coba buka link ini

Baru aja aku tulis review untuk 2 penginapan yang aku pakai selama di Kyoto dan Osaka. Bener-bener nyaman tempatnya, rekomended banget buat stay. Dan tempat makan pun dekat lhoo.. hehehe.

Oiya aku dapet notifikasi nih dari booking.com nya, jadi kalau temen-temen buat reservasi di booking.com pakai link yang aku taruh di atas itu, maka akan dapat potongan harga 10% lhoo… wah lumayan banget ya si booking.com ini. Coba kemarin bisa dapat potongan 10% juga hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s