[Part Cerita ke Jepang] Kota Cantik Arashiyama, Kyoto

Kami beristirahat cukup lama pada malam kedua, hal ini untuk meringankan kelelahan kami. Maklum hari kedua terkena hujan dan dingin cukup menguras tenaga lho.

Akhirnya kami baru memulai hari ketiga itu sekitar jam 8 pagi. Kami menuju ke stasiun bus di Kyoto Station dan menunggu bus no 28, 76, 77 yang mengarah ke Arashiyama. Sebetulnya banyak lho bus yang menuju ke Arashiyama. Untuk menuju ke Arashiyama tidak hanya bisa dicapai dengan bus, namun bisa juga dengan kereta lho.

Oiya kalau sudah membeli tiket bus yang Kyoto Bus Pass seharga JPY 600, maka bisa menggunakan itu lho. Cukup memperlihatkan ke supir bus nya saja.

IMG_0764

Kami tiba di Arashiyama sekitar pukul 10-11, karena menunggu bus cukup lama hehe. Akhirnya kami putuskan untuk menikmati makan siang dulu sebelum menjelajahi Arashiyama. Kami memilih sebuah restaurant yang memiliki menu halal dan ternyata terkenal banget lho. Restaurantnya ini dekat dengan sungai dan toko oleh-oleh. Suasananya nyaman bangeettt. Mereka punya menu yang menyesuaikan musim lhoo. Ternyata salah satu pelayan disini itu orang Indonesia lho hihihi. Gak jauh-jauh ketemu orang Indonesia lagi.

UKTUE9982

Menu yang ku pilih itu harganya sekitar JPY 1,700an, cukup mahal ya. Eiittss tapiii… Porsinya banyaaakkk banget! Sampai tidak habis lho 1 porsi itu.

Dan ternyata restaurant ini salah satu rekomendasi Garuda lhoo. Wuaahh! Dan kalau teman jalan mau cari oleh-oleh yang halal ada juga lho di toko oleh-oleh di lokasi yang sama dengan restaurantnya.

Di Arashiyama, banyak sekali kuliner yang menarik, jadi jangan terlalu kenyang yaa hehehe. Ada mocha yang isinya kacang merah dan ada strawberrynya, ada juga coklat yang dalamnya ada kacang almond, atau gelato yang super enak. Pokoknya banyaaakkk banget.

Kalau teman jalan mencari lokasi hutan bambu, di Arashiyama ini tempatnya. Masuknya gratis lhoo. Ada juga Ten Ryu Ji Shrine di dekat hutan bambu. Ada juga hutan kimono lhoo, untuk foto, bagusnya kalau malam. Dan kalau mau coba kendaraan tradisional nya ada juga disini. Kalau lelah setelah memutari Arashiyama bisa merilekskan kaki di kolam air panas.

Pemandangan dan tata letak kota di Arashiyama ini sangat cantik dan cocok banget untuk foto-foto. Tapi kalau tibanya saat siang hari seperti kami, maka siap-siap deh kalau hasil fotonya terlalu terang hehehe.

Semua toko dan tempat makan di Arashiyama ini tutupnya jam 5-6 sore lho, jadi tidak bisa terlalu malam. Namun sepertinya untuk hutan bambu, hutan kimono atau templenya tetap bisa dikunjungi kok karena tidak ada biaya.

Bus yang mengarah kembali ke Kyoto Station itu sampai malam kok, jadi aman. Yah paling, lama saja sih menunggunya hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s